Monday 18 February 2013

Hanya aku saja dan Tuhanku

Tuhan telah menceritakan suatu berita tentang Nuh dan Ashabul Kahfi, kisah tersebut dikatakan oleh Tuhan sebagai berita goib. Jika Nuh adalah masa lalu, maka sejarah juga adalah masa lalu. Namun kisah Nuh dan Ashabul Kahfi dikisahkan langsung oleh Tuhan kepada manusia dalam bentuk wahyu (al kitab / al quran), sedangkan sejarah hanyalah coretan manusia dan para penguasa dizamannya.

Ramadhan 2013


Kisah nyata adalah ketika tahun 1998 aku baru saja lulus dari SMA, sejak dibangku SD, SMP, SMA aku sudah dikenalkan dengan mata pelajaran PSPB dan certia G-30-S-PKI, namun ketika lulus sekolah sejarah berputar 180 derajat dengan berhasilnya aksi reformasi 2008, seluruh informasi yang berkaitan dengan sejarah di indonesia menjadi samar dan kabur, padahal para pelakunya masih hidup, bagaimana sejarah tidak bisa terbongkar????? mungkin anda juga pernah "merasakan" wajibnya P-4 sebagai satu satunya "tafsir" yang sah terhadap Pancasila.

Lalu, apalagi dengan kisah sejarah yang dikatakan sudah ribuan tahun yang lalu? apakah kisah tersebut masih bisa dipercaya padahal dia tidak "diwahyukan"?

Terima saja al quran, Allah tidak pernah bersekutu dengan manusia didalam menjelaskan maksudnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Super Photrot Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates